Sukses

Ekspresi Paskibraka 2017 Jelang Pengibaran Bendera Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tinggal menghitung jam. Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2017 sudah tiba di Istana Negara. Mereka pun tidak bisa menyembunyikan wajah tegang jelang pengibaran Bendera Merah Putih.

Paskibraka Nasional asal Sumatera Utara Ruth Cheline Purba mengaku sangat deg-degan menjelang pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih. Bahkan, siswi SMAN 2 Binjai yang biasa tersenyum ini, tak banyak berbicara.

"Merinding kak, deg-degan, takut. Campur aduk kak," kata Ruth kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Negara Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Begitupun dirasakan oleh Ezra Aryaguna Tamboto. Dia mengaku sejak malam tidak bisa tidur, karena memikirkan detik-detik pengibaran bendera pusaka.

Ekspresi Paskibraka 2017 jelang Upacara HUT ke-72 RI (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

"Enggak bisa tidur kak dari malam, kebangun terus, deg-degan, gugup," ujar Paskibraka Nasional asal Sulawesi Tengah ini.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana rencananya dimulai pukul 10.00 WIB. Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para pejabat negara pun akan menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Aksi Nekat Guru Panjat Tiang Demi Betulkan Bendera Terbalik
Artikel Selanjutnya
Kisah Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Perbatasan