Sukses

Jak Mania Menganiaya Sembilan Bobotoh Persib

Setelah kalah berhadapan di Kuis Siapa Berani Indosiar, pendukung Persija menyerang suporter Persib. Dua pendukung Persib terkena senjata tajam.

Liputan6.com, Jakarta: Gara-gara kalah mengadu kecerdasan dalam Kuis Siapa Berani di Studio Indosiar, suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta menganiaya sembilan peserta kuis pendukung Persatuan Sepak Bola Bandung di pintu Tol Tomang, Jakarta Barat, Selasa (12/3). Selain memukul dengan kayu dan batu, sejumlah saksi mata melihat beberapa penyerang juga membawa senjata tajam yang melukai Asep dan Dadang Gareng di bagian kepala. Demikian informasi yang dikumpulkan SCTV dari sejumlah saksi seusai kejadian.

The Jak Mania--sebutan pendukung Persija--juga menghancurkan kaca mobil mitsubishi colt Indosiar yang membawa suporter kesebelasan kesayangan Kota Kembang. Tak hanya itu. Mereka juga merampas uang sebesar Rp 3 juta yang rencananya akan digunakan Bobotoh--sebutan suporter Persib--untuk bertamasya ke Taman Safari Bogor, Jawa Barat.

Kasus ini bermula ketika kedua suporter mengikuti Kuis Siapa Berani. Kuis yang diasuh Helmy Yahya dan Alya Rohali tersebut mempertemukan suporter-suporter sepakbola, yakni The Jak, Viking (Bandung), Pasopati (Solo), Aremania (Malang), dan ASI (Asosiasi Suporter Indonesia). Pemenang kuis adalah Viking berhasil menggondol hadiah Rp 10 juta.

Sebelum acara berlangsung, pendukung Persija sudah mengolok-olok suporter Persib. Repotnya, pendukung Tim Oranye kalah berhadapan dengan Maung Bandung dalam kuis tersebut. Inilah yang membuat pendukung Tim Oranye marah. Lalu, mereka menunggu di pintu Tol Tomang, yang akan dilewati rombongan dari Bandung. Di tempat itulah insiden penyerangan terjadi. Kejadian itu telah dilaporkan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya.(AWD/Nina Bahri dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.