Sukses

Paskibraka Pengibar dan Penurun Bendera Merah Putih Ditetapkan

Liputan6.com, Jakarta - Paskibraka 2017 yang bertugas sebagai tim pengibar dan penurun Bendera Merah Putih dalam rangka upacara HUT ke-72 RI telah ditetapkan. Tim Putih bertugas sebagai pengibar dan Tim Merah sebagai pasukan penurunan Bendera Merah Putih.

Sebelum mengumumkan tim yang bertugas, Kasgar Tetap 1 JKT Brigjen A A B Maliogha terlebih dulu menetapkan komandan Paskibraka serta cadangan dalam rangka upacara HUT RI.

Komandan Paskibraka pada upacara detik-detik proklamasi adalah Kapten Inf Priya Firmansyah dari TNI AD dan cadangan adalah AKP Fratika Yudha dari Polri. Sedangkan pada upacara penurunan bendera adalah Kapten Mar Herwan Pratama Putra dari TNI AL dan cadangan adalah Kapten Pnb Bayu Anugerah dari TNI AU.

Maliogha mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka 2017 yang telah berlatih dengan kondisi apapun.

"Kalian telah menunjukkan bahwa kalian adalah wakil-wakil provinsi yang dapat mengemban tugas dengan baik. Paskibraka merupakan insan-insan setia dan rela berkorban. Saya berharap kerelaan berkorban kalian tidak berhenti sampai di sini tapi melekat erat," kata Maliogha, Kamis (17/8/2017).

Dia mengatakan, pada dasarnya tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih tidak ada yang berbeda. Jangan pernah merasa paling tinggi dan harus tetap saling mendukung.

Sampai detik ini belum diumumkan siapa Paskibraka 2017 yang bertugas jadi pembawa baki, pengerek, pembentang, komandan kelompok 8, dan komandan kelompok 17 pada HUT ke-72 RI di Istana.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Perbatasan
Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan