Sukses

Sopir Angkot Pukuli Driver Taksi Online di Jalur Pantura

Liputan6.com, Cirebon - Kisruh angkutan konvensional dengan online di Kota Cirebon, Jawa Barat, kian memanas. Kai ini aksi main hakim sendiri dilakukan awak angkutan konvensional terhadap pengemudi mobil online di jalur Pantura tengah tani, Cirebon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17 /8/2017), untungnya aksi ini bisa diredam oleh warga sekitar yang berinisiatif melerai. Korban sempat babak belur dihakimi para sopir angkot, sebelum akhirnya diamankan ke kantor polisi.

Para sopir angkot ini mengaku tak kuasa menahan emosi, karena menganggap pengemudi online tidak menghormati aksi mogok para sopir angkot dan malah nekat mengambil penumpang di tengah keramaian.

Kisruh angkutan konvensional dengan angkutan online memang sudah memanas dalam tiga hari terakhir. Awak angkutan umum yang merasa dirugikan dengan aktivitas ojeg online, melakukan mogok massal dan sempat melakukan sweeping pada Selasa lalu.

Bahkan pada Rabu pagi kemarin, hampir terjadi kericuhan antar-sopir angkot. Karena masih ada sejumlah sopir yang tetap beroperasi. Mereka akhirnya dihentikan paksa oleh para sopir angkot yang mogok dan penumpang diturunkan hingga nyaris memicu kericuhan.