Sukses

Top 3 News Hari Ini: Terkuak Peta Peredaran Narkoba Para Artis

Top 3 News Hari Ini, para artis ini mengaku, menggunakan narkotika untuk mencari rasa tenang hingga inspirasi untuk karya seni.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, penangkapan artis pengguna narkoba tahun ini diklaim lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Maret 2017, Andika Naliputra, mantan personel Peterpan dan Ridho Roma kedapatan memiliki narkoba gorilla dan kedapatan tengah menghirup sabu.

Tak lama kemudian, menyusul nama-nama seperti Ammar Zoni, Pretty Asmara, Axel Mathew Thomas, aktor Tora Sudiro serta yang terbaru adalah Marcello Tahitoe atau Ello dan pesinetron Rio Reifan. Dia kedapatan menghisap ganja saat ditilang polisi yang tengah berpatroli.

Para artis ini mengaku, menggunakan narkotika untuk mencari rasa tenang hingga inspirasi untuk karya seni. Ada pula yang karena tuntutan pekerjaan dengan jam istirahat yang tak tentu, membantunya untuk cepat tidur.

Banyaknya artis Ibu Kota yang terjerat barang haram ini, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso mengaku, instansinya sudah mengantongi peta peredaran narkotika di kalangan artis. 

Kabar lainnya yang tak kalah diburu, doa mantan Menkominfo Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR 2017. Dalam doanya, Tifatul meminta agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi digemukkan badannya.

Selain itu, dia juga memohon, Presiden Jokowi tetap berlaku adil di tengah persaingan dunia yang kejam, di tengah utang, dan garam yang berkurang.

Hingga malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini:  

1. HEADLINE: Artis Narkoba Ditangkapi, Ada Pengedar 'Bernyanyi'?

Penangkapan artis pengguna narkoba tahun ini diklaim lebih besar dibanding tahun sebelumnya (Liputan6.com)

Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Eko Daniyanto, menyatakan penangkapan artis pengguna narkoba pada tahun ini merupakan yang terbesar dibandingkan masa-masa sebelumnya.

"Ini lampu merah buat dunia hiburan," Jenderal Eko mewanti-wanti, saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Pada Maret 2017, musikus Andika Naliputra ditangkap atas kepemilikan narkoba ganja jenis gorilla. Mantan personel Peterpan ini diborgol di rumahnya di Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Bandung, usai menerima pesanan paket narkoba lewat ojek online.

Pada bulan yang sama, kepolisian menangkap putra bungsu pedangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma. Selain itu, ada pesinetron Ammar Zoni, Pretty Asmara, Axel Mathew Thomas, serta aktor Tora Sudiro. Setelahnya, petugas Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Marcello Tahitoe atau Ello karena dipergoki membawa cannabis sativa atau ganja.

Selengkapnya...

2. Pidato Lengkap Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2017

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato dalam rangka Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Sidang tersebut beragendakan mendengar pidato Presiden Jokowi selaku Kepala Negara. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sidang Tahunan MPR 2017 baru saja usai digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Dalam sidang tahunan dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya.

Dalam pidatonya, Jokowi membeberkan hasil evaluasi kinerja pemerintah dan seluruh lembaga-lembaga negara sepanjang 2017. Berikut ini pidato lengkap yang disampaikan Presiden Jokowi:

Dalam semangat persatuan Indonesia itu, lembaga-lembaga negara justru bisa bekerja dengan lebih baik, bila saling mengingatkan, saling kontrol, saling mengimbangi dan saling melengkapi. Tidak ada satu lembaga negarapun yang memiliki kekuasaan absolut, memiliki kekuasaan yang lebih besar dari lembaga negara yang lain. Inilah jatidiri bangsa kita dalam bernegara. Inilah kekuatan bangsa kita dalam menghadapi setiap tantangan. Inilah keunggulan bangsa kita dalam menghadapi masa depan. Kekuatan yangjuga terefleksikan dalam 72 tahun perjalanan bangsa dan negara kita.

Bangsa kita adalah bangsa yang teruji. Bangsa kita adalah bangsa petarung. Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, Tujuh puluh dua tahun kita merdeka, kita bersyukur atas seluruh capaian yang kita raih.

Selengkapnya...

3. Doa Tifatul Sembiring: Ya Allah Gemukkanlah Badan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi salam usai berpidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Sidang tersebut beragendakan mendengar pidato Presiden Jokowi selaku Kepala Negara. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring menyampaikan doa dalam Sidang Tahunan MPR. Dalam doanya, dia meminta agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi digemukkan badannya.

"Ya Allah, beri petunjuk para pemimpin kami, bimbinglah agar istiqomah berada di jalan lurus. Berilah petunjuk kepada Presiden Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus. Padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membara untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera," kata Tifatul di Gedung Nusantara, Gedung MPR/DPR/ DPD, Rabu (16/8/2017).

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap, Jokowi tetap berlaku adil di tengah persaingan dunia yang kejam, di tengah utang, dan garam yang berkurang.

"Ya Allah, Pak JK meskipun usia beliau tua, semangat beliau tetap membara," kata dia.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini