Sukses

Pengacara: Rizieq Bisa Saja Pulang Malam Ini, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Kepulangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air masih misterius. Rizieq pun kemungkinan besar bakal melewatkan acara ulang tahun atau milad FPI yang jatuh pada Kamis 17 Agustus 2017.

"Habib Rizieq informasi yang sampai ke saya, enggak jadi pulang. Jadi miladnya FPI betul-betul murni lah pelaksanaannya dakwah mereka," ujar salah satu Pengacara Rizieq, Eggi Sudjana, saat ditemui di kawasan Buncit, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).

Kendati demikian, Eggi tidak bisa 100 persen memastikan Rizieq Shihab batal pulang. Bisa saja Rizieq mendadak pulang ke Tanah Air malam ini. Namun, kemungkinan itu sangat kecil mengingat dia tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Namun, informasi kan bisa berkembang cepat sekali. Bisa saja malam nanti berubah. Tapi sejauh ini, sepengetahuan saya tidak (jadi pulang)," kata Eggi.

Dia sendiri rencananya menyusul Rizieq ke Arab Saudi pada 23 Agustus 2017. Selain untuk beribadah haji, Eggi akan membahas sejumlah persoalan di Tanah Air bersama Rizieq.

"Kan ada pendekatan, selama ini mau rekonsiliasi. Nah saya tidak tahu kok rekonsiliasinya mandek atau gimana itu. Ya mungkin akan revolusi lah," ucap Eggi.

Namun, Eggi mengaku tidak tahu persis mengenai revolusi yang dimaksud Rizieq. "Ya tidak tahu. Wewenang Habib (Rizieq Shihab) nanti yang jelaskan. Itu kan omongan Habib yang semua orang juga sudah tahu," tandas Eggi.

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Korban First Travel, Diintimidasi hingga Surati Jokowi
Artikel Selanjutnya
Cerita Korban First Travel Gagal Berangkat Umrah