Sukses

Satu Terduga Teroris Berprofesi Pedagang Susu Murni Keliling

Lima orang berhasil ditangkap di Antapani dan Kiara Codong, Bandung. Tiga pria dan dua wanita diidentifikasi anggota JAD.

Liputan6.com, Bandung - Seorang terduga teroris penghuni salah satu kontrakan di kawasan Jajawai Timur, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat ditangkap Tim Densus 88, Selasa 15 Agustus 2017 pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (16/8/2017), pria berinisial Y itu diketahui belum genap sepekan tinggal di Kampung Jajawai Timur, RT 7 RW 8, Antapani Kidul, Kecamatan Antapani. Dia sehari-hari bekerja sebagai pedagang susu murni keliling.

Selain itu, Y juga diketahui belum melapor ke aparat lingkungan setempat. Sosoknya juga dikenal sangat tertutup. Bahkan dengan sesama penghuni kontrakan, pria itu tidak pernah bertegur sapa.

Hari Selasa kemarin, Tim Densus Antiteror meringkus sejumlah terduga teroris di tempat berbeda di Kota Bandung. Penangkapan diiringi dengan penggeledahan di rumah kontrakan mereka.

Sebanyak lima orang terduga teroris berhasil ditangkap di kawasan Antapani dan Kiara Codong. Tiga pria dan dua wanita diidentifikasi sebagai anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung Raya. Mereka diduga tengah merancang bom kimia dengan target aksi sejumlah obyek vital. Di antaranya Istana Negara.