Sukses

17 Paskibraka 2017 Ini Bercita-cita Jadi Prajurit TNI dan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi Paskibraka memang impian sebagian banyak pelajar, karena menganggap ini sebagai gerbang bagi mereka mencapai cita-cita.

Lantas apa saja cita-cita Paskibraka 2017? Dari 68 anggota Paskibraka Nasional 2017, umumnya mereka bercita-cita masuk Akademi Militer (Akmil) atau Akademi Kepolisian (Akpol).

Hasil penelusuran Diary Paskibraka Liputan6.com, ada 17 Paskibraka Nasional 2017 yang bercita-cita menjadi prajurit TNI dan polisi, terdiri dari sembilan siswa dan delapan siswi.

Seperti Paskibraka 2017 asal Provinsi Riau, Fikri Erdiansyah, sejak kecil dia ingin menjadi polisi.

Untuk mewujudkan cita-cita sebagai seorang polisi, siswa SMAN 1 Teluk Kantan, Riau itu mengikuti ekstrakulikuler Paskibra di sekolahnya. Hingga, laki-laki yang memiliki hobi voli ini terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2017.

"Saya ingin sekali menjadi seorang polisi. Paskibraka membuat saya yakin cita-cita saya tercapai," kata Fikri kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 31 Juli 2017.

Hal yang sama juga dialami Tania Wulan Mokoginta, Paskibraka 2017 perwakilan Sulawesi Utara. Menurut siswi SMAN 1 Kotamobagu ini, menjadi seorang polisi adalah mimpinya sejak masih duduk di bangku SMP.

"Saya mau masuk Akpol atau Angkatan Udara, atau Jurusan Perminyakan IPB," kata Wulan kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 29 Juli 2017.

Setali tiga uang, cita-cita menjadi prajurit TNI AL juga menjadi impian calon Paskibraka 2017 dari DKI Jakarta Evan William.

Sebab, siswa SMA Negeri 8 Jakarta ini sejak kecil sangat menyukai suasana laut.

"Saya ingin bekerja di angkatan laut. Kalau seandainya enggak bisa, saya masuk di jurusan perminyakan IPB," kata Evan kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 29 Juli 2017.

Pilot dan Dokter

Selain menjadi prajurit TNI dan polisi, Paskibraka 2017 juga ada yang bercita-cita lain seperti pilot, psikolog, hingga dokter.

Seperti Muhammad Afif Bayhaqi, Paskibraka 2017 perwakilan dari Jawa Tengah ini ingin menjadi seorang pilot, meski sejak kecil ia trauma dengan suara pesawat.

"Saya ingin menebus rasa takut saya tempo dulu menjadi sebuah kesuksesan di hidup saya," kata Afif, kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Minggu, 30 Juli 2017.

Bahkan, Afif bertekad akan memajukan dunia dirgantara jika impiannya itu kelak menjadi kenyataan.

"Dalam pandangan lain, saya ingin membuat dunia dirgantara Indonesia semakin maju dengan keberadaan saya di dalamnya," Afif menandaskan.

Ada juga Paskibraka 2017 yang bercita-cita menjadi dokter. Seperti Aldian Fahrialam, perwakilan dari Provinsi Yogyakarta, yang bercita-cita menjadi dokter spesialis jantung.

Tak hanya itu, menjadi seorang psikolog juga menjadi cita-cita Paskibraka 2017 asal Sulawesi Tengah, Fira Alsa Marchiana.

Berikut 17 Paskibraka Nasional 2017 yang bercita-cita menjadi prajurit TNI dan polisi:

Siswa
1. Ivan Auliya Kusuma, Provinsi Sumatera Barat (TNI)
2. Rianto Fajriansyah, Bengkulu (TNI/Polisi)
3. Jeremiah Roderick Wambrauw, Provinsi Papua (Polisi)
4. Muhammad Ryan Hidayat, Kalsel (Polisi)
5. Muhammad Hibban Yanhasdin, Belitung (Akpol)
6. Brian Korwa, Papua Barat (Polisi)
7. Faldy Ichsan Siregar, Sumatera Utara (TNI/Polisi)
8. Fikri Erdiansyah, Provinsi Riau (Polisi)
9. Evan William, DKI Jakarta (TNI AU).

Siswi
1. Mia Talia, Kalimantan Barat (Polwan)
2. Gabriela Saimima, Maluku (Polwan)
3. Rizky Kusumawardani, Kalimantan Tengah (Polwan)
4. Lafinia Annisa, Provinsi Riau (Polwan)
5. Ita Safitri, Sulawesi Tenggara (Kowad)
6. Maula Najma Putri, Aceh (Polwan)
7. Tania Wulan Mokoginta, Sulawesi Utara (Polwan)
8. Fariza Putri Salsabila, Jawa Timur, (Polwan)

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/817023-diary-paskibraka-paskibraka-2017-termasuk-yang-rajin-merawat-wajah-engga-ya

Artikel Selanjutnya
Pesan Panglima TNI untuk Anggota Paskibraka 2017
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi