Sukses

HUT RI, DKI Gelar Gebyar RPTRA hingga Peresmian Simpang Semanggi

Pada pekan terakhir Agustus, perayaan HUT ke-72 RI masih akan berlanjut yakni dengan meresmikan enam rusunawa DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar "Gebyar Jakarta Merah Putih" untuk merayakan HUT ke-72 RI. Gebyar itu terdiri dari Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), peresmian Koridor 13, hingga peresmian Simpang Susun Semanggi.

Rangkaian perayaan dimulai 16 sampai 19 Agustus 2017. Panggung besar telah berdiri di halaman Balai Kota Jakarta sejak 16 Agustus pagi.

"Tanggal 16 malam hari di Balai Kota pentas lagu perjuangan Kemerdekaan RI," ujar Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Sore hari nanti adalah peresmian Koridor 13 rute Tendean-Ciledug oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Sedangkan peresmian Simpang Susun Semanggi akan dilaksanakan 17 Agustus oleh Presiden Joko Widodo.

Pada 17- 18 Agustus malam, Pemprov DKI menggelar Malam Apresiasi Seni Budaya Kemerdekaan RI di panggung Balai Kota. Acara itu akan diisi hiburan band-band remaja, marawis, dan gambang kromong.

"Puncak acara akan dilakukan pada 19 Agustus, akan ada parade RPTRA dari Monas hingga Balai Kota.

Selanjutnya pukul 09.00 WIB di Balai Kota, ada lomba memasak nasi goreng sehat dan lomba menyanyi antara eselon II dan III," ujar Saefullah

Pada pekan terakhir Agustus, perayaan HUT ke-72 RI masih akan berlanjut, yakni dengan meresmikan enam rusunawa DKI. "Peresmian enam rumah susun, seperti Rawa Bebek, Cakung Barat, Jl. Raya Bekasi Km 2, Marunda, Semper dan KS Tubun," tandas Saefullah.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.