Sukses

Jasad Nenek di Bogor Ternyata Korban Pembunuhan Pacar

Michael melaporkan kepada polisi adanya dugaan pembunuhan yang dialami orangtuanya itu pada 10 Agustus lalu.

Liputan6.com, Bogor - Kasus kematian Lola Roselina Mc Divitt, akhirnya terungkap. Nenek 79 tahun itu ditemukan tewas di mobil kawasan Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal adanya laporan dari seorang pria warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Michael Mc Divitt, yang mengaku sebagai anak kandung Lola.

Michael melaporkan kepada polisi adanya dugaan pembunuhan yang dialami orangtuanya itu pada 10 Agustus 2017, seminggu setelah kematian ibunya.

"Anaknya membuat laporan polisi sambil membawa foto jenazah Lola. Dia yakin ibunya korban pembunuhan, karena ada luka di bagian mata dan perut membuncit," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Rabu (16/8/2017).

Polisi kemudian menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk keluarga korban. Dari hasil pemeriksaan, polisi menangkap sopir Lola berinisial MB pada Kamis 10 Agustus 2017.

Polisi kemudian mengembangkan kasus ini, dan menangkap seorang pelaku lain berinisial RH alias Baby pada 14 Agustus 2017.

"RH ini pacar korban. Sapaannya Baby," ujar Ita.

Kepada polisi, keduanya mengakui telah membunuh Lola. Mereka menghabisi nyawa Lola dengan cara membekap mulut dengan tangan, dalam perjalanan menuju Sukabumi melalui Puncak.

"Motifnya karena kesal saat sedang tidur pulas disuruh mengantar ke Sukabumi," ujar Ita.

Warga menemukan seorang perempuan tewas di dalam mobil kawasan Puncak, Kampung Tegal Panjang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada 3 Agustus 2017.

Mendapat laporan tersebut, polisi kemudian mendatangi lokasi. Namun, adik korban membuat pernyataan menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah.

Jenazah korban pembunuhan ini kemudian dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, untuk dimakamkan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.