Sukses


Ketua MPR Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifri Hasan mengatakan sudah tidak ada lagi kesenjangan di Indonesia, baik di tingkat perekonomian maupun infrastruktur lainnya. Seperti di Aceh, walaupun sudah beberapa kali Pilkada, semua berjalan aman dan damai sehingga tak ada lagi rumah rusak akibat kerusuhan.

Semua itu, menurut Zulkifli, karena perekonomian masyarakat yang tumbuh, sehingga UKM di Aceh berkembang dengan baik.

Contoh lain, Zulkifli menyebutkan, perekonomian di Sulawesi Selatan yang berbasis rakyat. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan perekonomian berarti di wilayah tersebut.

"Sulawesi Selatan luar biasa majunya mengenai perekonomian nya, ternyata perekonomiannya berbasis rakyat," ujar Zulfikri pada pidato Sidang Tahunan MPR/DPR di Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Kebun-kebun rakyat, petani-petani rakyat, perikanan-perikanan rakyat. Sehingga kesenjangan sedikit, karena berbasis ekonomi rakyat," dia melanjutkan.

Karena itu, Zulkifli mengaku bangga dan mengapresiasi pembangunan infrastruktur, yang telah dicapai Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Menurut Zulkifli, prestasi yang sudah dicapai Jokowi-JK meliputi akselerasi pembangunan jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan, dan bandara.

Pembangunan infrastruktur itu, kata Ketua MPR, bahkan dilakukan dimana-mana, mulai dari Aceh hingga Papua, dari Miangas hingga Pulai Rote. (Apriana Nurul Aridha)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Terbitkan Perpres Penguatan Pendidikan Karakter
Artikel Selanjutnya
Maruarar Sirait: Tidak Ada yang Bisa Memecah Jokowi-JK