Sukses

Akhirnya, SBY Hadiri KTT G20 di Seoul

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menghadiri KTT G20 di Seoul, Korea Selatan. Ia bertolak pada Kamis, (11/11), pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menghadiri KTT G20 di Seoul, Korea Selatan. Jadwal kegiatan Presiden Yudhoyono yang dikeluarkan oleh Biro Pers dan Kepresidenan,  Kamis (11/11) menyebutkan Presiden akan bertolak menuju Seoul melalui Lanud Halim Perdanakusumah pada pukul 12.00 WIB.

Sebelum berangkat menuju Seoul, Kepala Negara dijadwalkan akan menggelar konferensi pers di Kantor Kepresidenan pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu, Presiden akan menghadiri acara penganugerahan gelar pahlawan di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Keputusan keberangkatan Presiden itu baru diambil pada Rabu (10/11) tengah malam setelah Kepala Negara menggelar rapat internal dengan Wakil Presiden Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesejahteraan Agung Laksono, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Panglima TNI Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Dalam rapat itu, Presiden mendengarkan kondisi terkini dari Gunung Merapi melalui teleconference dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Surono.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini