Sukses


Sidang MPR, Helikopter Hingga Panser Siaga di Kompleks Parlemen

Pelaksanaan sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPD-DPR dan Sidang Paripurna DPR pada Rabu, 16 Agustus 2017 pengamanan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat diperketat.

Pantauan Liputan6.com adanya penjagaan ketat dari berbagai aparat gabungan yaitu Kepolisian, TNI dan pengamanan dalam (Pamdal) dari DPR. Tak hanya itu, pemeriksaan ketat seperti identitas, juga dilakukan di setiap area.

Panser TNI Angkatan Darat juga tersebar di beberapa titik, bahkan dua berwarna putih dan biru helikopter milik TNI Angkatan Udara telah disiagakan di depan lapangan Gedung Nusantara I Gedung DPR.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang menyatakan kesiapan untuk kegiatan hari ini sudah maksimal. "Kesiapan sudah 100 persen untuk hari ini," ucap Oesman di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato Sidang Tahunan MPR 2017.

Panser TNI Angkatan Darat juga tersebar di beberapa titik, bahkan dua berwarna putih dan biru helikopter milik TNI Angkatan Udara telah disiagakan di depan lapangan Gedung Nusantara I Gedung DPR. (Liputan6.com/Ika Defianti)
 
Berdasarkan agenda, Jokowi kemudian akan menyampaikan Pidato Kenegaraan, pada Sidang Bersama DPR dan DPD pada pukul 10.40 WIB. Pidato tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017.

Jokowi juga akan menyampaikan pidato Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2018 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2017 – 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Artikel Selanjutnya
364 Anggota DPR Absen Sidang Paripurna
Artikel Selanjutnya
HUT ke-72 DPR RI, Sidang Paripurna Tak Dipimpin Setya Novanto