Sukses


Ketua MPR: Pak Jokowi ini Daeng Ganteng

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di kompleks MPR/DPR/DPD untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Keduanya bersama para istri kompak memakai baju adat.

Jokowi memakai baju adat khas bugis dengan penutup kepala warna emas dan sarung motif merah dan putih. Sedangkan Ibu Negara Iriana memakai pakaian khas Bali nuansa merah.

Sementara itu, Jusuf Kalla atau JK memakai pakaian khas Jawa dengan blangkon dan kain warna nuansa cokelat dan memakai sandal selop dan keris di belakang pinggangnya. Sedangkan sang istri Mufidah Kalla memakai kebaya nuansa biru.

Ketika memasuki ruang sidang di Gedung Nusantara, Rabu (16/8/2017), keduanya disambut riuh dan disalami sejumlah tamu undangan dan anggota dewan yang hadir.

Kehadiran keduanya juga dipuji Ketua MPR Zulkifli Hasan yang tengah memberikan pidato di Sidang Tahunan MPR.

Dia menyebut Jokowi sebagai orang yang tampan karena memakai pakaian bugis tersebut. "Pak Jokowi ini daeng ganteng," kata Zulkifli.

Sementara itu, "Orang yang memakai pakaian Jawa dan jalannya paling cepat itu Pak JK," kata Zulkifli sambil tersenyum. Hadirin pun riuh.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Karangan Bunga Banjiri Resepsi Anak Buwas dan Budi Gunawan
Artikel Selanjutnya
Jokowi-JK Jadi Saksi Nikah Anak Buwas dan Budi Gunawan