Sukses


2.707 Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidato di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini Rabu (16/8/2017).

Pantauan Liputan6.com di sekitar Kompleks Parlemen terdapat pengamanan ketat dari beberapa aparat gabungan seperti Polri, TNI, hingga Dinas Perhubungan. Aparat keamanan tersebut terlihat menyebar di beberapa titik area luar dan dalam DPR.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur mengatakan, 2.707 personel dikerahkan untuk pengamanan. Pihaknya juga menyiapkan beberapa kendaraan taktis untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"2.707 itu terdiri dari pasukan TNI, Polda Metro Jaya dan Paspamres juga. Sehingga suasana di luar tidak menganggu pidato Presiden," ujar Asep di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan agenda, Jokowi akan menyampaikan tiga kali pidato. Dia akan menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR, kemudian akan menyampaikan Pidato Kenegaraan, pada Sidang Bersama DPR dan DPD dan menyampaikan pidato Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2018 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2017 – 2018.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
364 Anggota DPR Absen Sidang Paripurna
Artikel Selanjutnya
HUT ke-72 DPR RI, Sidang Paripurna Tak Dipimpin Setya Novanto