Sukses

Mulai dari Blok M, Kabel Semrawut di Jakarta Segera Hilang

Pada 2018 tidak ada lagi kabel yang menggantung dan semrawut di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan pada 2018 tidak ada lagi kabel yang menggantung dan semrawut di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Perencanaan Prasarana Jalan dan Utilitas Dinas Bina Marga DKI Jakarta Riri Asnita mengatakan, sudah disediakan boks utilitas di setiap trotoar dengan jarak 20 sampai 25 meter. Kata dia, kabel yang menggantung akan tertutup oleh boks yang ada.

"Kalau sudah selesai, kita kasih tenggang waktu kepada perusahaan selama 6-12 bulan untuk memindahkan kabelnya ke boks utilitas," ucap Riri di Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Riri menjelaskan, boks utilitas tersebut memiliki kedalaman 2,3 meter dan ukuran panjang 1,8 meter serta lebar 1,2 meter. Sedangkan untuk kedalaman peletakan kabel di kedalaman 1,4 meter.

Lanjut dia, dengan begitu para pekerja akan mengerjakan pekerjaannya di terowongan yang disediakan pada boks utilitas.

"Dari 2,3 meter itu 1 meter di bawah disediakan terowongan yang akan menyambungkan dengan boks utilitas lainnya," ujar dia.

Tak hanya itu, kata Riri saat ini sedang dalam proses pengerjaan untuk parking on street. Sehingga nanti, trotoar akan lebih nyaman untuk pejalan kaki.

"Ini sedang dilakukan pengerjaan parking on street-nya, nanti akan disediakan di kanan dan kiri jalan," jelas Riri.



Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.