Sukses

Dialog Kebangsaan 3 Mantan Presiden Sambut HUT ke-72 RI

Pada dialog keragaman ini LIPI mengundang presiden ke tiga BJ Habibie, presiden kelima Megawati serta Presiden keenam SBY

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI menyelenggarakan dialog kebangsaan menyambut HUT Kemerdekaan ke-72 RI dengan mengundang tiga mantan presiden.

Pada dialog bertema mengelola keragaman meneguhkan ke Indonesiaan ini LIPI mengundang presiden ketiga BJ Habibie, presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Meski demikian ketiganya tidak hadir secara bersamaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (16/8/2017), Megawati yang menjadi pembicara pertama menyatakan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi yang bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara BJ Habibie menjelaskan pentingnya keberlanjutan program dari satu pemerintahan ke pemerintahan berikutnya yang di masa lalu dituangkan dalam garis-garis besar haluan negara atau GBHN.

Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi pembicara terakhir menekankan pentingnya bangsa ini untuk bekerja bersama membangun bangsa dan yang terpenting adalah bangsa Indonesia mempunyai cara pandang positif untuk masa depan.

Dalam kesempatan ini, usai Megawati berpidato ia bertemu dengan Habibie yang menjadi pembicara berikutnya. Keduanya sempat berbincang akrab sambil saling bertanya kabar.