Sukses

Polisi Geledah 3 Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Bandung

Petugas menggeledah 3 kontrakan milik terduga teroris di daerah Kiara Condong dan Antapani, Bandung.

Fokus, Bandung - Pascapenangkapan lima terduga teroris, Tim Gegana dan Inafis langsung melakukan penggeledahan di  tiga rumah kontrakan di kawasan Antapani dan Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat. Di Kiara Condong, petugas menggeledah rumah kontrakan pasangan suami istri, AR dan AK serta R. Sedangkan di Antapani, petugas menggeledah rumah kontrakan Y dan R.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (16/8/2017), penggeledahan dilakukan untiuk mencari barang bukti tambahan, karena kelimanya diduga tengah merancang bom kimia untuk diledakan dengan sasaran Mako Brimob Anggota Polri dan Istana Negara.

Polisi memastikan, kelima terduga teroris merupakan kelompok Jamaah Ansarut Daulah Bandung Raya, yang berafiliasi dengan ISIS. Hal itu terlihat dari komunikasi mereka saat belajar membuat bom melalui media sosial yang terkoneksi dengan pimpinan ISIS asal Indonesia, Bahrum Naim.

Sebelumnya, Densus 88 juga telah menangkap  Akhmad Ghoni dan Gilang di Tegal, Jawa Tengah,  karena terkait dengan pendanaan keberangkatan sejumlah orang ke Marawi, Filipina, serta seorang terduga lainnya di Sumedang, Jawa Barat, karena terkait peledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.