Sukses

Ketua DPD RI Ingatkan Generasi Muda Lebih Peduli Pada Bangsa

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang mendorong seluruh generasi muda untuk mulai peduli dan berjuang untuk masa depan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang mendorong seluruh generasi muda untuk mulai peduli dan berjuang untuk masa depan bangsa Indonesia. Menurutnya, setiap generasi muda haruslah memiliki komitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinnekaan serta NKRI dalam membangun bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Oesman Sapta ketika menerima audiensi dari Kelompok Cipayung Plus di ruang delegasi Ketua DPD RI hari Selasa (15/8). Secara khusus Oesman memberikan apresiasi kepada Kelompok Cipayung yang memang terdiri beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan karena dianggap peduli terhadap pembangunan dan persatuan bangsa.

“Saya senang karena spontanitas dari mereka untuk mempersatukan anak-anak bangsa dengan menganut paham Pancasila, UUD45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini harus kita sambut baik, karena kelompok ini telah menggerakkan organisasinya untuk melihat situasi yang berkembang. Sumpah Pemuda 28 Oktober itu merupakan statement yang harus terus menerus
disosialisasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Oesman mengatakan kelompok generasi muda yang memiliki inisiatif dalam membangun nilai-nilai bangsa harus sepenuhnya didukung. Adanya kelompok generasi muda yang peduli dengan bangsa dapat berperan dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara. 

Senator dari Kalimantan Barat ini merasa Kelompok Cipayung Plus mampu merepresentasikan konsep ideal dari generasi mudayang peduli terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu, setiap generasi muda harus mampu terlibat dalam mewujudkan ketahanan nasional dan semangat kebangsaan.

Dan karena peran dari kelompok tersebut,  Oesman Sapta akan mengundang Kelompok Cipayung Plus dalam Sidang Bersama DPR RI – DPD RI.

“Kita harus terus mendukung Kelompok Cipayung ini, karena mereka generasi yang terbuka untuk menjaga keutuhan negara. Mereka peka terhadap situasi ini dan harus didukung oleh semua pihak. Dan mereka akan diundang DPD untuk hadir besok,” ungkapnya.

Menurut Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI) yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus, Mulyadi Tamsir, kehadiran mereka ke DPD RI bertujuan untuk melakukan konsultasi kepada Ketua DPD RI.

Oesman Sapta dianggap sebagai sosok yang mampu memberikan pandangan serta saran terkait kepemudaan. Selain itu, Oesman Sapta diminta untuk menjadi pembicara dalam Jambore Pemuda dan Wirausaha yang akan diselenggarakan tanggal 13-17 September 2017 di Cibodas yang dihadiri sekitar 16 organisasi mahasiswa dan pemuda. Rencananya acara tersebut turut mengundang Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami datang ke sini untuk konsultasi dan mengundang Ketua DPD untuk bisa memberikan semangat dan menyampaikan gagasan kepada seluruh pemuda dalam jambore. Kita meminta para petinggi negara menyampaikan pemikiran sehingga generasi muda mendapat pencerahan dan membangun kebersamaan generasi muda, serta membangun semangat patriotisme pemuda,” ucapnya.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini