Sukses

Maruarar Sirait: Palestina Adalah Masalah Kemanusiaan

Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menyatakan pihaknya menolak perilaku intoleran dan kekerasan di Indonesia ataupun di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Organisasi di Indonesia yaitu Kamar Dagang dan Industri (KADIN Indonesia), Taruna Merah Putih dan Himpuan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar penggalangan dana untuk Palestina.

Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menyatakan pihaknya menolak perilaku intoleran dan kekerasan di Indonesia ataupun di dunia. Hal itulah yang menjadi alasan diselenggarakannya kegiatan ini.

"Karena kita sepakat menolak kekerasan dan intoleransi. Apalagi permasalahan di Palestina merupakan masalah kemanusiaan," kata Maruarar di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Ara, panggilan akrab Maruarar, menjelaskan penggalangan dana ini juga menggambarkan demokrasi yang hidup di Indonesia. Sebab, penggalangan ini tidak memandang latar belakang masing-masing.

"Kita bisa bersama karena berbeda, beda agama, beda suku, beda pandangan politik. Tapi karena Palestina kita bisa bersama," ucap Ara.

Tak hanya itu, dia menyebut penggalangan ini dilakukan secara terbuka dan hanya saat ini, sehingga tidak menerima setelah selesai acara.

"Jadi acara ini semua transparan dari tiga organisasi dan langsung diberikan kepada Duta Besar Palestina," jelas Ara.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini bukanlah untuk pertama kalinya. Bantuan untuk warga Rohingya di Myanmar juga pernah dikirim Taruna Merah Putih.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dubes Palestina Taher Ibrahim Hamad dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.