Sukses

5 Terduga Teroris di Bandung Terkait Bahrun Naim

Teroris Bahrun Naim merupakan anggota ISIS yang sekarang berada di Suriah.

Liputan6.com, Bandung - Lima orang yang ditangkap di Kota Bandung diduga anggota jaringan teroris Jamaah Anshar Daulah (JAD). Jaringan JAD merupakan kelompok radikal yang berada di bawah naungan tokoh ISIS Bahrum Naim. Bahrun Naim merupakan anggota ISIS yang sekarang berada di Suriah.

"Mereka ini adalah kelompok JAD yang memang di bawah naungan Bahrum Naim," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, di lokasi penggeledahan Kampung Jajaway Timur‎, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Selasa (15/8/2017)‎.

Oleh karena itu, mereka masih terkait dengan Agus, teroris pembuat dan pemilik bom yang meledak di sebuah kontrakan di Buah Batu, Bandung, beberapa waktu lalu.

"Mereka belajar dari blog Bahrum Naim ISIS, tentang bagaimana cara merakit bom. Mereka masih ada hubungan sama pelaku bom (Agus) yang meledak di buah batu kemarin," kata Yusri.

Kelima terduga teroris yang ditangkap tadi pagi berinisial Y, pasangan suami istri AR dan AK, SH, serta R alias I. Y ditangkap di Antapani Kidul. Lainnya ditangkap di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, di rumah yang berbeda.

‎"Ditangkap tadi pagi sekitar pukul 07.30-09.00 WIB, di dua tempat berbeda," kata ‎Yusri.

Hingga kini petugas Densus 88, Inafis Polda Jabar, dan Satuan Gegana Brimob Polda Jabar masih melakukan olah TKP di kediaman Y, di Kampung Jajaway, Antapani Kidul, Kota Bandung.‎

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.