Sukses

Jokowi Kukuhkan Paskibraka Nasional 2017

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengukuhkan 68 anggota Paskibraka Nasional 2017 di Istana Negara, Jakarta. Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota paskibraka. Upacara dipimpin anggota paskibraka asal Banten, Audrey Nathalia Sumali.

Pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh semua anggota paskibraka. Pembacaan ikrar dipandu Sekjen Kemenpora Gatot Dewabroto.

"Apakah adik-adik siap berikrar?" tanya Gatot, Selasa (15/8/2017).

"Siap bersedia," jawab semua anggota paskibraka.

Bendera merah putih kemudian dibawa masuk oleh anggota paskibraka asal DKI Jakarta, Amarik Fakhri Marliansyah. Audrey meletakkan bendera merah putih di dada kiri. Setelah itu, ikrar dibacakan oleh seluruh anggota paskibraka.

Usai pembacaan ikrar, Audrey mewakili seluruh anggota paskibraka mencium bendera merah putih. Lagu "Padamu Negeri" mengiringi proses mencium bendera.

Jokowi kemudian mengukuhkan seluruh anggota Paskibraka Nasional 2017 dengan membacakan nota pengukuhan Paskibraka 2017.

"Dengan memohon ridho Tuhan YME, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-Saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017. Sebagai tanda dikukuhkannya pasukan pengibar bendera pusaka di seluruh Tanah Air Indonesia. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," ucap Jokowi.

Pengukuhan diakhiri dengan penyematan lencana dan ikat pinggang oleh Jokowi. Selanjutnya, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka 2017.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Ketua MPR: Pertemuan SBY-Megawati Membuat Rakyat Senang