Sukses

Usai Gladi Bersih, Paskibraka Nasional Siap Kibarkan Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) telah melaksanakan sesi Gladi Bersih di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/7/2017). Paskibraka Nasional 2017 mengaku telah siap untuk mengibarkan bendera Sang Saka merah putih di Istana Negara pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Mereka pun optimisistis akan mengibarkan atau menurunkan bendera merah putih dengan sempurna.

"Iya saya sudah siap. Karena sudah beminggu-minggu ini kami latihan. Insya Allah sudah siap untuk 17 Agustus nanti," kata Paskibraka Nasional asal Kalimantan Barat Rachmat Hersa Widiatmoko kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Begitupun dirasakan oleh Fariza Putri Salsabila perwakilan dari Jawa Timur. Siswi SMAN 1 Blitar ini, juga telah siap ditonton oleh jutaan pasang mata pada 17 Agustus.

"Saya siap. Teman-teman juga telah siap meskipun ada grogi nantinya tapi saya yakin tidak ada kesalahan saat mengibarkan bendera nanti," jelas Fariza di lokasi.

Gladi Bersih ini merupakan proses terakhir dalam Diklat Paskibraka Nasional 2017. Gladi Bersih ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Mereka dibagi atas dua tim yaitu tim Merah dan tim Putih saat gladi resik. Namun, tim paskibraka mana yang akan bertugas mengibarkan bendera atau menurunkan bendera, belum diketahui.

Pasalnya, teka-teki siapa yang akan mengibarkan bendera dan yang akan membawa baki, baru akan diumumkan oleh pelatih pada tanggal 17 Agustus tepat pukul 07.00 WIB.

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Bisikan Jokowi ke Ruth Purba Pembawa Baki saat Penurunan Bendera