Sukses

Ekspresi Jokowi Nikmati Pedasnya Masakan Juara Lomba Masak Ikan

Beberapa kali mencicipi menu berbahan ikan itu, wajah Jokowi terlihat masam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau para peserta Lomba Masak Ikan Nusantara di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi tak mau melewatkan kesempatan menikmati langsung berbagai olahan ikan yang disajikan.

Jokowi saat itu didampingi Ibu Negara Iriana. Satu per satu peserta didatangi. Para peserta memang tengah menyelesaikan masakan yang sudah dimulai satu jam sebelum Jokowi datang.

Sampailah Jokowi di meja peserta bernama Abdul Kadir. Pria tersebut merupakan juara satu Lomba Masak Ikan Nusantara kali ini. Abdul memasak Botok Ikan. 

Makanan dari ikan Tenggiri itu disajikan dan dicicipi langsung oleh Jokowi. Beberapa kali mencicipi, Jokowi mengernyitkan dahi. Rupanya, olahan ini didominasi rasa pedas.

"Enak ini. Cuma pedas," kata Jokowi, Selasa (15/8/2017).

Awak media, coba menggoda Jokowi dengan meminta dirinya menyuapi Iriana yang berada di sisi kirinya. Hanya saja, Iriana tidak mau. Dia memiliki mengambil dan mencicipi langsung Botok Ikan itu.

Jokowi cicipi masakan pemenang Lomba Masak Ikan di Istana Kepresidenan (Setpres)).

"Mau? Ndak mau katanya," kata Jokowi saat coba menyuapi Iriana.

Ibu tiga anak itu memang sudah rapi dengan balutan kebaya merah untuk menghadiri Penganugerahan Tanda Kehormatan kepada 8 tokoh. Iriana hanya tersenyum, wajahnya memerah, dan langsung berbisik dengan sang suami.

Rasa pedas rupanya tak membuat Jokowi berhenti makan. Dia terus makan Botok Ikan sampai habis. "Ini pedas, sayang enggak ada nasi," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Jokowi juga sempat mencicipi menu Gabus Pucung Sambel Pete. Makanan ini hasil masakan dari juara 2 kompetisi ini, Ruben Jeremia.

Beberapa saat, Jokowi terlihat kepedasan makan Botok Ikan. Pegawai Istana pun memberikan segelas air putih dan handuk untuk Jokowi. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.