Sukses

Ini Aksi JK yang Dapat Pujian Lembaga Islam Internasional

Sekretaris Jenderal Rabitah Alam Islami Muhammad Abdul Karim Al Isaa memuji Wapres JK terkait sikapnya terhadap Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK mendapat pujian karena selalu mengedepankan Islam moderat di Indonesia. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Rabitah Alam Islami Muhammad Abdul Karim Al Isaa, usai bertemu di kantor Wakil Presiden.

"Beliau adalah seorang tokoh yang pemikiran Islamnya amat sangat dipentingkan. Karena pemikiran Islam beliau adalah pemikiran yang sangat moderat, sekaligus bisa menggabungkan antara pemikiran politiknya, sisi keagamannya, dan menghadirkan Islam yang tetap moderat," ucap Al Isaa, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Karena itu, dia merasa terhormat bisa berjumpa dengan JK. Dia juga memuji langkah politik yang bisa menjaga Indonesia tidak radikal.

"Kami sangat bahagia bertemu dengan seorang Tokoh seperti Pak JK yang pemahamanannya tentang Islam sangat bagus, sekaligus pemahaman politiknya sangat bagus. Sehingga bisa menjaga agar Indonesia tetaplah Indonesia yang moderat dan tidak menjadi Indonesia yang radikal," kata Al Isaa.

Dia menambahkan, akan mendukung program yang digagas pemerintah Jokowi-JK. Khususnya dalam pembangunan Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII).

"Dengan terealisasinya pendirian Universitas itu, artinya kita sukses men-mainstreamkan islam yang moderat," sebut Al Isaa.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.