Sukses

Kaesang: Ada yang Mau Jadi Pasukan Kecebong?

Jokowi dikenal suka memelihara kodok atau kecebong sejak menjadi Wali Kota Solo hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep nawarkan para netizen untuk bergabung menjadi pasukan kecebong. Syaratnya, dia harus membeli kaos bergambar kecebong. Ini adalah cara unik putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berjualan kaos yang dia produksi.

Kaesang, menawarkan kaos tersebut di akun instagramnya. Harga kaos yang memiliki dua varian warna hitam dan putih itu dibanderol dengan harga Rp 150 ribu.

"Mau jadi pasukan kecebong ?? Bisa langsung order kaos kecebong (ada hitam/putih) di @sangjavas dengan harga 150K. Bisa langsung order di 082223833355(WA/SMS/Telp) #salamkecebong," tulis Kaesang dalam akun instagramnya yang dia unggah 2 hari lalu.

Kaesang pun berfoto dengan mengenakan kaos bergambar animasi kecebong dengan berbagai macam tulisan mirip komik. Itu adalah salah satu contoh kaos kecebong yang dia jual.

Postingan Kaesang inipun mendapat 37.198 tanda suka dan 783 komen. Para netizen pun menanggapi beragam, ada yang menilai harga kaos kecebong itu terlalu mahal.

Seperti akun instagram @rinaagustina384, "Mas...kaose kelarangen..ga oleh di tawar ta iku?"

Tapi ada pula yang gagal fokus dan memuji wajah Kaesang. Seperti ditulis akun @sabiq1999, "Ganteng banget iiiiiiiii wkwkw."

Selain itu, ada pula yang ingin menjual kembali kaos yang diproduksi Kaesang. "Kak @kaesangp aku mau daftar jadi reseller sang javas area Jawa timur," tulis @micelfloren.

Namun, ada pula yang justru meminta saran kepada Kaesang bagaimana mendapat hadiah dan bertemu Presiden Jokowi.

"Mas,anak saya mau ketemu bapak presiden, mau minta hadiah, karna dia berulang tahun bertepatan hut kemerdekaan republik indonesia, nama anak saya DIRGA RIZQI RAMADHAN. gimana ya mas cara bertemunya?" tanya @pung_hadi.

Kata kecebong mulai populer sejak Kaesang meledek sang ayah yang tengah termenung di Raja Ampat, dengan kalimat "Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya," tulis Kaesang dalam akun twitternya pada 1 Januari 2016 lalu.

Presiden Jokowi memang dikenal suka memelihara kodok atau anak kodok yang masih kecebong sejak menjadi Wali Kota Solo hingga saat ini.

Selain kaos, Kaesang sebelumnya juga memiliki topi bertuliskan "Kolektor Kecebong" yang kerap dia gunakan saat ngevlog.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
    Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Kaesang Pangarep

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi