Sukses

Jokowi Tinjau Gladi Bersih Upacara Kemerdekaan Hari Ini

Jokowi turut didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyaksikan calon Paskibraka Nasional mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengikuti gladi bersih perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara Jakarta Pusat, Selasa (15/7/2017).

Pantauan Liputan6.com, Jokowi turut didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyaksikan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mengibarkan Sang Saka merah putih.

Jokowi yang menggunakan kemeja putih memberikan bendera pusaka kepada sang pembawa baki. Sementara itu, tim yang bertugas saat gladi bersih adalah tim putih dengan pembawa baki Fariza Putri Salsabila asal Jawa Timur.

Fariza mengaku, terkejut saat Jokowi datang. Sebab, siswi SMAN 1 Blitar ini tidak mengetahui akan ditonton orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kaget banget waktu saya balik badan ternyata ada Pak Jokowi. Enggak menyangka akan dilihat oleh Pak presiden waktu latihan," ujar Fariza kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Negara, Selasa (15/8/2017).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.