Sukses

Djarot Targetkan Lift Koridor 13 Selesai Akhir 2017

Penerangan untuk jalur Bus Transjakarta koridor 13 juga akan diperbaiki sehingga akan berfungsi hingga pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta koridor 13 dengan rute Tendean-Ciledug sudah mulai beroperasi sejak 13 Agustus. Peresmiannya akan dilaksanakan pada 16 Agustus.

Meski telah beroperasi, fasilitas penunjang seperti lift yang belum tersedia. Padahal, halte sepanjang koridor 13 cukup tinggi, yakni 15 hingga 23 meter.

Rencananya ada dua halte yang akan dipasang lift, yakni Halte CSW dan Cipulir. Menurut Djarot, belum adanya lift tidak menjadi halangan untuk mengoperasikan koridor tersebut.

"Yang penting berfungsi dulu. Sambil jalan kita akan sempurnakan halte termasuk juga penyediaan lift itu ya," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Dia menargetkan, pemasangan lift untuk penumpang Transjakarta koridor 13 dapat selesai selambat-lambatnya akhir tahun 2017.

"Ya akhir tahun ini semua fasilitas di halte sudah selesai. Termasuk liftnya. Pasti selesai," ucap dia.

Selain lift, penerangan juga akan diperbaiki sehingga akan berfungsi hingga pukul 22.00 WIB.

"Juga pemasangan lampunya. Karena lampu masih terpasang tidak baik maka, jam operasi (sementara) kita batasi hingga jam 7 malam," kata Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.