Sukses

Istri Presiden Austria Kagumi Peninggalan Budaya Indonesia

Istri Presiden Austria Margit Fischer diajak Ibu Negara Ani Yudhoyono mengamati warisan budaya yang dipamerkan di lantai dua Wisma Negara, Jakarta. Margit sangat mengagumi tradisi dan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Istri Presiden Austria Margit Fischer mengagumi tradisi budaya dan kearifan lokal Indonesia yang beragam dari seluruh nusantara. Hal ini terungkap saat Margit diajak oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono mengamati warisan budaya yang dipamerkan di lantai dua Wisma Negara, Jakarta, Rabu (10/11). Margit tengah mendampingi suaminya Heinz Fischer dalam kunjungan kenegaraan tiga hari di Indonesia.

Dipandu Ani Yudhoyono dan istri menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang tergabung dalam Solidaritas Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Margit berjalan berkeliling mengamati peninggalan budaya yang berusia ratusan tahun, seperti kain batik, songket Palembang, dan juga tenun ikat Nusa Tenggara.

Di tempat itu dipamerkan juga perhiasan peninggalan jaman perunggu dari daerah Kutai Kertanegara, aksesoris khas Suku Dayak, serta alat musik Sasando dari Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan itu, Margit juga berkesempatan membatik di selembar kain dengan dituntun oleh seorang perajin dari Museum Tekstil Jakarta. Margit tampak antusias menyimak setiap penjelasan tentang budaya lokal Indonesia dan mengamati dari jarak dekat setiap benda yang dipamerkan.

Usai meninjau pameran warisan budaya Indonesia, Margit bersama suaminya menghadiri jamuan makan siang kenegaraan di Istana Negara, Jakarta. Jamuan kenegaraan baru diselenggarakan siang tadi karena kemarin sore Presiden Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Presiden Austria bersama dengan istri berada di Indonesia sejak 9 November 2010.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini