Sukses

Eks Jubir Anies-Sandi Maju Pilkada Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilkada DKI, Anggawira, mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Bekasi melalui Partai Gerindra.

Terkait hal itu, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik dan memberikan dukungan untuk Anggawira.

"Tentu menyambut baik. Anggawira sudah saya anggap sebagai adik dan anak muda yang memiliki sederet prestasi dan juga pengalaman yang luas, baik di bidang politik maupun ekonomi," ujar Anies dalam siaran persnya, Selasa (15/8/2017).

Anies bahkan berjanji akan turut berkampanye mendukung Anggawira dalam Pilkada Bekasi. Hal tersebut sebagai wujud terima kasih Anies kepada Anggawira yang pernah berjuang untuk kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI lalu.

"Saya bersama Bang Sandi akan ikut berkampanye mendukung kemenangan Anggawira di Bekasi. Karena, Mas Anggawira ini juga pernah sama-sama berjuang untuk kemenangan Anies-Sandi dan menunjukkan totalitas sebagai anggota tim dan saya titipkan semangat Yakusa (Yakin Usaha Sampai)," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat berpesan kepada Anggawira untuk membawa gerakan OK OCE dalam kampanyenya di Bekasi dan menitipkan sejumlah program dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan.

"Secara demografi, Bekasi dan Jakarta memiliki problematika yang hampir serupa, yakni masalah pengangguran dan kemiskinan yang belum mampu dientaskan secara maksimal. Untuk itu, saya titip ke Mas Anggawira untuk membawa program OK OCE di Bekasi. Kita selaraskan misi kita untuk menyejahterakan masyarakat di kota masing- masing," kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menilai Anggawira sebagai sosok yang bersih dan memiliki pengalaman sebagai pemimpin dalam sejumlah organisasi pengusaha dan kepemudaan. Kombinasi itu menurutnya cocok sebagai pemimpin Bekasi.

"Mas Anggawira tidak hanya menguasai masalah ekonomi, tapi juga mengerti problematika kehidupan sosial karena pengalamannya sebagai pemimpin organisasi kewirausahaan dan kepemudaan. Pengetahuan dan pengalamannya di berbagai bidang menjadi kombinasi tepat untuk memimpin Bekasi," pungkas Sandiaga.

Dalam pencalonannya, Anggawira membawa gagasan "Bekasi Terdepan". Koordinator Sahabat Anies-Sandi ini menyampaikan ingin membawa perubahan dan menjadikan Kota Bekasi terdepan di berbagai sektor seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, penataan lingkungan, teknologi, serta menghadirkan inovasi dalam berbagai pelayanan publik.

Saksikan video di bawah ini:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
Demi Maju Cagub Jabar, Deddy Mizwar Gabung Gerindra