Sukses

PKB Jalin Kerja Sama dengan Partai Penguasa Rusia

PKB bertemu Unites Russia Party atau Partai Rusia Bersatu di Moskow untuk mempromosikan Islam yang damai..

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB melakukan pertemuan bilateral dengan Unites Russia Party (Partai Rusia Bersatu) di Head Quarter Unites Russia Party, Moskow, Senin 14 Agustus. Dalam pertemuan itu, terjalin kesepakatan kerja sama strategis dalam bidang pemberantasan terorisme dan mempromosikan Islam damai yang Rahmatan Lilalamin.

Turut hadir, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia didamping Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Ida Fauziyah, Jazilul Fawaid, Arvin Thoha, Dita Sari, dan Saiful Bahri. Sementara jajaran United Russia (UR) diwakili oleh Deputy Secretary Sergey Zheleznyak beserta tim.

"Kami harap Rusia bersama Indonesia, UR dan PKB, mengambil peran aktif dalam penggalangan menangkal terorisme. Harus ada poros atau grouping alternatif yang dibangun," ucap Cak Imin dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Karena itu, dengan kesamaan visi dan misi, maka semuanya bisa mengambil peranan. Kesamaan visi ini pun akan menjadi dasar kerja sama dengan Rusia.

Sementara itu, Sergey Zheleznyak menuturkan, PKB adalah partai Indonesia pertama yang membangun komunikasi dengan UR sebagai partai penguasa di Rusia.

"PKB merupakan partai pertama asal Indonesia yang membangun komunikasi dengan UR sebagai partai penguasa," Zheleznyak memungkas.

Pertemuan ditutup dengan pernyataan kesiapan pimpinan UR untuk memenuhi undangan PKB ke Indonesia. Sekaligus menandatangani persetujuan kerja sama antar ketua partai.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.