Sukses

Rayakan HUT Ke-72 RI, Gubernur Djarot Gelar Gebyar RPTRA

Djarot Saiful Hidayat mengatakan menyambut HUT ke-72 RI DKI akan menggelar upacara di tingkat RW dan gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, persiapan DKI menyambut HUT ke-72 RI telah dilakukan sejak jauh hari. Salah satu persiapannya adalah kewajiban tiap RW menyelengarakan upacara bendera.

"Ada upacara di tingkat RW," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Tujuan  upacara di tiap RW, menurut Djarot, untuk membangkitkan nasionalisme dan sarana berkumpul warga. "Banyak sekali RW yang ingin berupacara. Dari situ supaya bisa membangkitkan rasa nasionalisme di masing-masing RW dan jadi tempat bersyukur dan berkumpul, sehabis upacara bisa diramaikan berbagai perlombaan," ucap dia.

Selain itu, akan ada gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang diisi berbagai lomba.

"Kemudian gebyar RPTRA sudah sampai tingkat kota. Setelah itu baru ke tingkat provinsi tanggal 19 Agustus. Jadi kita berharap 72 tahun Indonesia merdeka ini benar-benar dimeriahkan, disyukuri, kemudian bisa membangkitkan kecintaan kita terhadap republik Indonesia," ungkap Djarot.

Upacara tiap RW, kata Djarot, tak perlu sebanyak Paskibra, cukup tiga orang dan dapat dilaksanakan di kantor RW dan RPTRA. "Di RPTRA boleh kalau memang tidak ada tempat lain selain di situ silakan. Tetap harus tertib," Djarot memungkas.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.