Sukses

Akun Twitter Metro TV Ditangguhkan

Saat ini, tim Metro TV tengah melacak laporan tersebut agar dapat dilaporkan ke Twitter dan kembali bisa diaktifkan.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter @Metro_TV ditangguhkan. Sontak kabar ini menjadi viral di pengguna internet.

Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/8/2017), membenarkan akun @Metro_TV ditangguhkan (suspend) pihak Twitter.

"Ada spam dari luar," kata Tomy, sapaan Suryopratomo.

Saat ini, kata Tomy, tim Metro TV tengah melacak laporan tersebut agar dapat dilaporkan ke Twitter dan bisa diaktifkan kembali.

Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi, Noor Iza, menjelaskan ditangguhkannya akun Twitter bisa jadi karena banyaknya Flagging yang dilakukan pengguna Twitter. Kemudian, algoritma Twitter akan otomatis menangguhkan akun yang dilaporkan tersebut.

"Bisa jadi karena itu (Flagging) di-suspend," kata Noor Iza.

Flagging atau menandakan merupakan bentuk aduan karena akun tersebut dianggap menyimpang. Meski demikian, pemilik akun bisa melaporkan hal tersebut ke Twitter.

"Nanti Twitter akan me-review, bila Flagging dirasa tidak benar, maka pihak yang mem-flagging akan ditandai Twitter sebagai untrusted atau tidak dipercaya," kata Noor Iza.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.