Sukses

Paskibraka Pembawa Baki Ditentukan 5 Menit Sebelum Upacara

Liputan6.com, Jakarta - Naama-nama calon Paskibraka 2017 yang mengikuti gladi bersih hari ini belum tentu akan ditugaskan saat pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus mendatang. Hal itu disampaikan, Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan sebelum Paskibraka Nasional 2017 memasuki Istana Negara.

Penilaian untuk calon pembawa baki, komandan kelompok 17, dan tiga orang penjaga tiang masih berlangsung sampai 17 Agustus 2017 pagi. Mereka baru akan diberitahu sekitar lima menit sebelum upacara dimulai.

"Makanya pesan saya, persiapkan diri masing-masing dan jangan ada ego," kata Suswan kepada Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Suswan sangat mengerti bila seluruh anggota Paskibraka 2017 menginginkan posisi tersebut. Namun, tidak mungkin semuanya dipilih karena yang dibutuhkan hanya beberapa orang saja.

"Kalau kalian punya ego, fatal semuanya. Jelas ini? Itu pesan saya," tegas Suswan.

Karena itu Suswan berkali-kali mengingatkan, masing-masing individu harus siap jika ditunjuk sebagai petugas. Sedangkan yang tidak ditunjuk jangan sampai berkecil hati.

"Mungkin ada yang merasa setiap hari di Cibubur main, kenapa saat di Istana tidak? Kalian harus legowo," kata Suswan.

Dia menambahkan, semua Paskibraka 2017 harus memiliki sifat lapang dada dan rela jika tugas itu diberikan untuk dia. Apalagi, para pelatih tidak pernah membeda-bedakan setiap calon Paskibraka 2017.

"Saya tidak tahu kalian anak siapa, bawaan siapa, makanya saya tidak pernah mau mencari riwayat hidup kalian," kata Suswan kepada calon Paskibraka 2017.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi