Sukses

Gladi Bersih di Istana, Paskibraka Bersiap Sejak Pukul 04.00

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal bangun tidur calon Paskibraka 2017 pada hari ini, lebih cepat dari biasa. Bahkan dari semalam mereka sudah memasukkan koper ke dalam bus.

Maklum, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sudah harus berangkat menuju Istana Negara sebelum matahari terbit, Selasa (15/8/2017). Sepanjang hari ini, mereka akan menjalani gladi bersih yang kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com, Paskibraka 2017 putra sudah rapi dengan seragam pakaian dinas upacara (PDU) lengkap sebelum pukul 04.00 WIB.

Muhammad Naufal Ramadhan, Paskibraka Nasional 2017 dari Jawa Barat adalah orang pertama yang bangun. "Bangun dari 03.30 pagi, kak. Saya yang bangunin teman-teman," kata Naufal.

Naufal pun sudah siap dengan segala atribut yang ada di badannya. Ia tak lupa langsung berwudu agar begitu azan berkumandang bisa langsung ke masjid dan salat.

Paskibraka 2017 bersiap mengikuti gladi bersih di Istana (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)

"Bunda bilangnya begitu. Biar cepat jalan dari sininya. Sarapan pun akan dilakukan di mobil," kata dia.

Pemandangan serupa juga terlihat dari kamar Filipus Randy Djogo (Nusa Tenggara Timur). Ia sendiri yang mengaku bahwa tak biasanya bangun di waktu yang secepat ini.

Di saat teman-teman yang muslim salat, sosok yang kerap dipanggil Jenderal Filipus ini masih sempat untuk memejamkan mata sebentar saja.

"Masih ngantuk, tapi harus cepat-cepat bangun biar enggak telat sampai di Istana Negara," kata Filipus.

Paskibraka 2017 bersiap mengikuti gladi bersih di Istana (Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira)

Satu per satu penghuni kamar asrama putra pun bangun dan bersiap. Para Paskibraka 2017 ini tak lupa untuk saling mengingatkan, takut kalau ada barang-barang penting ketinggalan.

Beberapa calon Paskibraka 2017 ini terlihat berlatih baris berbaris supaya lebih mantap saat gladi bersih nanti.

 

Saksikan video di bawah ini:

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jokowi ke Sukabumi Naik Kereta Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
Melihat Upacara Bendera di Tengah Lumpur dan Banjir di Kaltim