Sukses

Antusiasme Warga Ikut Uji Coba Transjakarta Koridor 13

Antusiasme warga mencoba rute baru Transjakarta koridor 13 ini cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta koridor 13 mulai melakukan ujicoba berbayar hari ini, Senin (14/8/2017). Setelah kemarin penumpang bisa naik gratis dengan rute Ciledug-Tendean, Senin pagi ini penumpang harus membayar sebesar RP 3.500.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/8/2017), sejak pagi, antusiasme warga mencoba rute baru Transjakarta ini cukup tinggi, terlebih bagi warga Ciledug.

Ada 12 halte dari Ciledug hingga Tendean yang dilintasi. Selain itu disediakan pula jalur ekspres Ciledug-Bundaran HI, yang melayani penumpang setiap hari kerja khusus dari pukul 5 hingga pukul 7 pagi.

Bus Transjakarta koridor 13 dioperasikan setelah terbitnya sertifikat laik fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat.

Beroperasinya koridor 13 bus Transjakarta diharapkan mampu mempermudah mobilitas warga dan menekan kemacetan lalu lintas.

Secara resmi rute bus Transjakarta koridor 13 akan diresmikan 16 Agustus mendatang. Koridor 13 ini akan melayani penumpang dari Puri Beta sampai dengan Kapten Tendean. Total ada 14 halte yang dioperasikan, yang melintasi 9,4 KM jalur layang atau elevated bus rapid transit.

Untuk sementara, jalan layang bisa dilintasi dari pukul 05.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB. Pembatasan layanan dilakukan menunggu rampungnya pemasangan lampu penerang jalan. Jika infrastruktur telah sempurna, koridor 13 akan melayani penumpang hingga pukul 22.00 WIB.

Â