Sukses

Kondisi Trotoar di Jakarta Kini Lebih Tertib

Meski kini lebih tertib, masih ada pengendara yang nekat menghentikan sepeda motornya di trotoar saat tidak ada petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirazia petugas gabungan, kondisi trotoar di sejumlah jalan di Ibu Kota kini lebih tertib. Kondisi trotoar di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, kini lebih tertib usai dilakukan razia terhadap pengendara motor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/8/2017), trotoar yang kerap dilintasi para pengendara motor ini, kini sudah jauh lebih bersahabat dan nyaman bagi pejalan kaki.

Meski demikian, masih ada segelintir pengendara motor yang nekat menghentikan sepeda motornya di trotoar, saat tidak ada petugas.

Sementara itu, di trotoar di sepanjang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, petugas memasang tiang-tiang beton untuk menghalangi kendaraan roda dua melintas.

Pejalan kaki mengaku nyaman karena trotoar tidak lagi dilalui kendaraan. Meski begitu, sejumlah pejalan kaki masih mengeluhkan adanya sepeda motor yang tetap nekat melintas pada jam sibuk, meski sudah ada tiang-tiang beton.

Selain menertibkan trotoar, warga juga berharap masalah kemacetan di jalan bisa teratasi, supaya pengendara motor tidak lagi melintas di trotoar dan mengganggu pejalan kaki.