Sukses

Ini Penyebab Api Unggun Bakar Pembina Pramuka di Pasuruan

Dua pembina Pramuka terbakar saat menyalakan api unggun memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun.

Liputan6.com, Pasuruan - Berhati-hatilah jika menyalakan api unggun. Dua orang anggota Pramuka tingkat pembina terbakar akibat ledakan dari api unggun saat memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun. Diduga api yang membakar dua pembina Pramuka tersebut berasal dari uap bensin api unggun yang dinyalakan oleh keduanya. 
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (14/8/2017), pembina Pramuka Gufron dan Purnomo yang terkena ledakan api unggun langsung berlari menyelamatkan diri. Peristiwa tersebut terjadi di Pasuruan, Jawa Timur pada Minggu, 13 Agustus 2017 malam.
 
Ledakan diduga berasal dari uap bensin yang digunakan untuk menyalakan kayu pada api unggun dalam memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun.
 
Purnomo mengalami luka bakar cukup serius dan Gufron yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Puskesmas Nguling untuk mendapatkan perawatan.
 
Atas kejadian tersebut, panitia penyelenggara akan memberikan bantuan kepada korban yang mengalami luka. Meski diwarnai insiden upacara penutupan Hari Pramuka yang dihadiri anggota Pramuka Penggalang tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah tetap berlanjut hingga tengah malam.
 
 

Â