Sukses

Merah Putih, Nama untuk Kelompok Paskibraka Nasional 2017

Liputan6.com, Jakarta - Paskibraka Nasional 2017 resmi memiliki nama. Para pelatih memutuskan memberikan nama Merah Putih.

"Pada dasarnya, semua orang sudah tahu soal Merah Putih itu. Merah berani dan Putih suci," kata Wakil Koordinator Pelatih, Mayor Inf Suswan, kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Negara, Senin (14/8/2017)

Suswan mengaku tidak tahu apakah Merah Putih sudah pernah digunakan atau belum. Pada tahun sebelumnya, Paskibraka 2016 memiliki nama tokoh pewayangan. 

Ia mantap memberikan nama Merah Putih, salah satu simbol Indonesia untuk Paskibraka 2017 karena dinilainya lebih gagah.

"Saya mengartikan, anak-anak ini jangan cuma berani, tapi juga ikhlas dalam berbuat dan mengerjakan sesuatu," tambah Suswan.

Dengan nama Merah Putih yang telah diberikan pelatih, Suswan berharap seluruh Paskibraka Nasional 2017 tidak mengalami hambatan dan halangan sekecil apa pun saat bertugas.

Selain itu, bila kembali ke daerah masing-masing, Paskibraka 2017 mau berbagi semua ilmu yang telah didapat ke penerus mereka.

"Menularkannya pun harus dengan ikhlas. Saya berdoa dan berharap, adik-adik ini bisa menjadi pelatih di provinsi masing-masing," ujar Suswan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Kisah Paskibra Canberra, Melawan Suhu Ekstrem Demi Merah Putih