Sukses

Jelang HUT ke-72 RI, Kemenkumham Gelar Lomba Baca Proklamasi

Acara Kemenkumham ini mengambil tema Merdeka Jiwa Raga Berkarya untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyambut HUT ke-72 RI dengan lomba pembacaan teks proklamasi. Lomba ini dimeriahkan 67 peserta yang terdiri dari para pegawai Kemenkumham dari seluruh jajaran instansi.

"Bagi kita, hidup di alam kemerdekaan tidak asal jalan, kecuali mengisi dengan kegiatan bermanfaat seperti lomba membaca naskah proklamasi kemerdekaan yang hakikatnya merupakan cita-cita luhur pendahulu kita," kata Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud saat membuka acara di Lapangan Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Aidir mengajak seluruh pegawai untuk terus membesarkan bangsa dengan menghargai jasa para pahlawan terdahulu.

"Percayalah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya," ucap Aidir.

Kemenkumham menggelar lomba pembacaan teks proklamasi menyambut HUT RI (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Acara Kemenkumham ini mengambil tema "Merdeka Jiwa Raga Berkarya untuk Indonesia". Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta untuk juara kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga.

Pantauan Liputan6.com di Kemenkumham, selain membaca naskah proklamasi, para peserta lomba juga berpakaian bertema kemerdekaan, seperti baju safari dan seragam pejuang kemerdekaan. Dalam perhelatan ini, tidak tampak Menkumham Yasonna Laoly.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.