Sukses

Ratusan Wartawan Ikuti Kursus Politik Pancasila di Kantor DPP PDIP

Pers dinilai berperan penting untuk menyebarkan pemahaman yang benar tentang pancasila yang berketuhanan maha esa, berkeadilan dan toleransi

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 101 wartawan dari berbagai media nasional dan daerah berkumpul di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan kursus politik dengan tema Pancasila jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (14/8/2017), pers dinilai berperan penting untuk menyebarkan pemahaman yang benar tentang pancasila yang berketuhanan maha esa, berkeadilan dan toleransi dalam kehidupan sosial.

Sementara itu menurut Megawati Soekarnoputri insan pers dianggap memiliki peran besar dalam memajukan bangsa. Sejumlah narasumber yang hadir juga sepakat bahwa pers memiliki andil besar membantu Bung Karno saat akan menggagas Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Megawati sempat juga mengkritik segolongan pers yang kadang hanya menyampaikan berita saja tanpa diikuti tanggung jawab atas materi informasinya.