Sukses

Calon Paskibraka 2017 Kedatangan Tamu Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Wisma C di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, dipenuhi beberapa orangtua calon Paskibraka 2017 yang datang menjenguk. Suasana pertemuan orangtua dan anak semakin syahdu dengan turunnya air hujan.

Fabian Ramadhan Gavin atau Vino tidak bisa menutupi raut wajah bahagia kala mengetahui sang mama datang bersama adik tercinta. Calon Paskibraka 2017 dari Banten ini langsung bercerita pengalamannya selama di asrama.

Baca juga: 2 Atlet Muda Tenis Keren Ini Calon Paskibraka 2017

Ibu gavin, Raden Roro Zenaida Suryati Soemedi melihat ada perubahan di diri anak laki-lakinya itu. Ia merasa Vino lebih dewasa, baik dalam bersikap maupun berpikir.

"Vino yang tante lihat sudah pandai menganalisis sesuatu," kata Zenaida kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Minggu, 13 Agustus 2017.

Ia tak lupa memberi dukungan kepada Vino yang dalam hitungan hari lagi akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

"Tante berharap Vino tetap percaya diri dan selalu menjaga kekompakan tim. Saling mengingatkan saja," kata dia.

Sebelum berpisah, Zenaida menyampaikan semua pesan-pesan dari guru Vino di sekolah untuk selalu semangat sampai tugas selesai. Masalah posisi dalam bertugas nanti, dia berharap, anaknya mendapatkan posisi inti. Namun, jika tidak, bukan berarti menjadi kekurangan pribadi.

"Tetap semangat sampai titik darah penghabisan," kata Zenaida.

Begitu juga dengan Vera, orangtua calon Paskibraka 2017 dari Sulawesi Utara Tania Wulan Mokoginta. Ia mendoakan Wulan agar selalu Sehat sampai masa karantina berakhir.

Vera langsung mengeluarkan ponsel agar Wulan dapat menghubungi ayahnya yang tak dapat ikut ke Jakarta.

Baca juga: Rencana Dua Tahun ke Depan Calon Paskibraka Nasional 2017 Sulut

"Bagi tante, sukses dalam menjalankan sebagai Paskibraka saja sudah bersyukur. Apa pun posisinya, lakukan yang terbaik," kata Vera.

Ruth Cheline Eglesya Purba dari Sumatera Utara juga kedatangan ibunya. Sang ibu baru saja mendarat di Jakarta tadi pagi.

Paskibraka 2017 dari Sumatera Utara Foto Bersama Ibunya

Baca juga: Calon Paskibraka 2017 Sumut Penantian 30 Tahun Kota Binjai

"Doa buat Ruth semangat selalu. Posisi apa pun, hajar. Yang penting semuanya kompak. Utusan itu berat tanggung jawabnya," kata orangtua Ruth.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan