Sukses

Meriahkan HUT RI ke-72, Buruh Pabrik Genteng Ikuti Lomba Binaraga

Fokus, Majalengka - BeragamĀ  perlombaan unik digelar warga menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (13/8/2017), di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, puluhan pekerja pabrik genteng ikut dalam lomba kejuaraan binaraga.

Ada 70 pekerja genteng. Dari 29 pabrik genteng di Jatiwangi, Majalengka, yang mengikuti kejuaraan binaraga genteng ini.

Layaknya atlet binaraga profesional, di depan juri, satu persatu para peserta unjuk kebolehannya, berpose menunjukan otot badannnya, kekekaran dan kekuatan tubuhnya. Para peserta juga harus menunjukkan kekuatannya dalam mengangkat genteng dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, di desa Suruh, Karang Anyar, Jawa Tengah, warga setempat menggelar lomba menggendong istri di sawah yang berlumpur. Bukan perkara mudah, menggendong istri di kubangan sawah. Pasalnya para suami yang gagal menjaga keseimbangan ketika berlari, tentu akan terjatuh dalam lumpur.

Gelak tawa penonton pecah, ketika peserta terjatuh ke kubangan lumpur. Para suami punĀ  beradu cepat menggendong istrinya hingga garis finish. Dalam perlombaan menyemarakkan kemerdekaan ini, para peserta lomba tidak terlalu menghiraukan menang dan kalah.