Sukses

Azwar Anas Belum Dapat Sinyal Dukungan PDIP di Pilgub Jatim 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku belum mendapatkan sinyal dukungan dari PDIP untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Sebelumnya, Azwar disebut akan maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) atau calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilgub Jatim 2018.

"Belum, belum (mendapat sinyal dari PDIP)," ujar Azwar Anas di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Azwar mengatakan, tak mau berandai-andai atas peluangnya di Pilgub Jatim 2018. Dia hanya berharap yang terbaik atas pilihan PDIP ke depan.

"Yah kita lihat nanti. Kami ikut yang terbaik," kata dia.

Untuk sekarang, Azwar Anas mengaku tengah fokus bekerja untuk kemajuan Kabupaten Bayuwangi.

"Sekarang ini saya nunggu saja. Kita tunggu perkembangan. Saya sendiri masih fokus beberapa inovasi di daerah, termasuk yang terbaru ini progres penerbangan jalur Banyuwangi," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku, PDIP tak menutup kemungkinan untuk mengusung Azwar Anas dalam Pilgub Jatim.

"Yang penting buat PDI Perjuangan arah sudah ada. Tinggal kita menentukan waktu dan momentum yang tepat. Pada prinsipnya kami sudah siap hanya menunggu momentum waktu terbaik untuk mengambil keputusan, karena ini adalah Pilkada serentak," kata Hasto.

Dia menambahkan, bahkan PDIP sebenarnya telah siap berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2018 di sejumlah daerah. Termasuk di Pilgub Jatim 2018 serta wilayah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Maluku, dan Papua.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta