Sukses

Anies Baswedan: Kita Bangun Jakarta Bukan dengan Program Semata

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, dalam membangun Jakarta, pihaknya tak hanya mengandalkan program yang bakal digulirkan. Anies dan Sandiaga akan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk berpastisipasi dalam gerakan tersebut.

"Insya Allah kita akan membangun Jakarta dengan pendekatan gerakan. Bukan semata program. Kalau gerakan, semua terlibat ikut kegiatan membangun Jakarta bersama. Bukan monopoli," ujar Anies Baswedan di Hall D-1 JIEXPO Kemayoran, Pademangan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

Para relawan, kata dia, dapat membantu mengkombinasikan apa yang dikerjakan. Mereka juga dapat ikut serta mengkampanyekan yang kemudian akan menjadi simpul-simpul di lapangan

"Biar mereka bisa ikut memonitor di lapangan," ujar dia.

Senada dengan Anies, wakilnya yakni Sandiaga Uno mengatakan, nantinya relawan Anies-Sandi akan ikut membantu mengkomunikasikan program Anies-Sandi. Ada beberapa program yang berbasis gerakan.

"Mereka bisa partisipasi dalam bentuk gerakan," ucap Sandiaga.

Mardani Ali Sera, selaku Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandi menjelaskan maksud dari gerakan yang akan digunakan dalam membangun DKI Jakarta. Gerakan itu akan dinamakan pandu keluarga.

"Apa itu? Parenting, entrepreneur, menemukan bakat dari anak-anak dan kita buat paguyuban. Setiap RW, recruitment pakai biaya sendiri. Polanya pola gerakan, tidak berbasis APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Jadi berbasis teman-teman relawan," jelas Mardani.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Eks Jubir Anies-Sandi Maju Pilkada Bekasi
Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud