Sukses

Jokowi Tegaskan Program Full Day School Bukan Kewajiban

Presiden Jokowi mempersilahkan setiap sekolah menjalankan program full day school asalkan didukung oleh masyarakat dan ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan, tidak ada keharusan bagi sekolah di seluruh Tanah Air untuk menerapkan program lima hari sekolah atau full day school.

Penegasan tersebut disampaikan Jokowi usai membagikan 1.725 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP Negeri 7 Jember.

"Ini untuk kedua kalinya ingin saya sampaikan mengenai lima hari sekolah. Perlu saya sampaikan, perlu saya tegaskan lagi bahwa tidak ada keharusan untuk lima hari sekolah. Jadi, tidak ada keharusan full day school, supaya diketahui," ujar Presiden, di Jember, Minggu (13/8/2017).

Meski demikian, Jokowi tetap memberikan izin kepada sekolah-sekolah yang telah menerapkan kebijakan [full day school](/3053900 ""). Namun, dengan syarat, kebijakan tersebut harus diterima oleh masyarakat dan para tokoh agama setempat.

"Yang selama ini enam hari silakan lanjutkan. Tidak perlu berubah sampai lima hari. Yang sudah lima hari dan itu kalau memang diinginkan oleh semua pihak ya silakan diteruskan. Kalau diinginkan oleh masyarakat dan ulama silakan," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.