Sukses

Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud

Menurut Mardani Ali Sera, yang berhak menentukan Anies Baswedan lanjut ke Pilpres 2019 adalah jajaran petinggi DPP Partai Gerinda dan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen PKS Mardani Ali Sera mengutarakan keinginannya agar Anies Baswedan kelak menjadi bos Menteri Pendikan dan Kebudayaan. Meski demikian, dia tidak mengungkapkan secara detail maksud dari pernyataan tersebut.

"Nanti Insya Allah akan jadi bosnya Mendikbud kita amini. Kalau bosnya Mendikbud siapa ya? Nah pikir sendiri, tapi ini personal saja ya," ujar Mardani di acara Silaturahmi Akbar Relawan Pendukung Anies-Sandi, Hall D-1 JIEXPO Kemayoran, Pademangan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

Menurut dia, setiap warga negara memiliki peluang yang sama untuk memimpin Indonesia. Hal itu dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945.

"Ya kan setiap kepala daerah punya peluang jadi presiden. Jokowi aja berpeluang. Tapi kan kapan waktunya selesaikan DKI dulu," ucap Mardani.

Mardani juga mengatakan, yang berhak menentukan Anies Baswedan lanjut ke Pilpres 2019 adalah jajaran petinggi DPP Partai Gerinda dan PKS, yang notabene pengusung Anies di Pilgub DKI 2017.

"Anies-Sandi pemimpin muda yang Indonesia perlukan. Tapi kapan waktunya? Pak Prabowo, Pak Sohibul Iman dan para pimpinan partai yang menentukan, bukan saya," sambungnya.

"Kan kita nggak tahu Mas Anies Baswedan jadi apa. Pokoknya akan jaga kebersamaan ini terus saja. Sampai jadi presiden juga," Mardani menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan