Sukses

Bentuk Aspekindo, Sejumlah Pemda Akan Temui Jokowi

Usai terbentuk, Basli menyatakan, pihaknya akan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara setelah rangkaian HUT ke ke-72 RI, Agustus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemerintah daerah dengan wilayah pesisir dan kepulauan sepakat membentuk Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspekindo). Deklarasi dilakukan di Hotel Clarion Makassar, 10 Agustus 2017.

Ketua Aspekindo M Basli Ali menyatakan, penting bagi pemerintah dengan wilayah kepulauan dan pesisir mempunyai wadah untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada.

"Dengan ini kita bisa memberikan masukan dan telaah kritis kepada pemerintah pusat dan daerah provinsi terkait kebijakan yang berhubungan dengan wilayah kepulauan dan pesisir," ucap Basli melalui keterangan tertulis, Sabtu 12 Agustus.

Usai terbentuk, Basli menyatakan, pihaknya akan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara setelah rangkaian HUT ke ke-72 RI, Agustus ini.

Pengurus Aspekindo juga akan memaparkan program-program konkret terkait rencana pembangunan daerah kepulauan dan pesisir.

Mereka juga akan dibekali oleh presiden tentang berbagai program yang bisa mendukung nawacita.

Saksikan Video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.