Sukses

Rayakan HUT RI, Kemenkumham Gelar Lomba Lukis 300 Meter

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar lomba melukis di karton sepanjang 300 meter. Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Jakarta sendiri, lomba melukis ini diikuti oleh 140 peserta tingkat sekolah dasar dan 320 peserta umum.

"33 Kanwil Kumham di seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama," ujar Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud di depan Kantor Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017) pagi.

Selain menggandeng seniman jalanan dan masyarakat umum, kegiatan melukis ini juga diikuti sejumlah taruna yang ada di bawah Kemenkumham. Diharapkan, kegiatan ini mampu menjadi media bagi para pelajar dalam mengekspresikan kreativitas mereka.

"Mahasiswa kita di sekolah kejuruan Kumham supaya mereka menyalurkan bakat seninya, karena selama ini ada indikasi kekerasan di kampus-kampus itu," tutur Aidir.

Kegiatan dengan tema "Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia" ini memperebutkan hadiah yang cukup menarik. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 10 juta. Juara kedua membawa pulang uang tunai Rp 5 juta, dan juara ketiga mendapat uang tunai Rp 2 juta. Selain itu, terdapat sejumlah hadiah menarik lainnya.

"Semua lukisan yang terbaik akan kita bingkai dan dipamerkan di aula kita selama bulan kemerdekaan," ucap Aidir.

Kemenkumham juga menggelar beberapa perlombaan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI ini, seperti membaca teks proklamasi, desain batik, menciptakan lagu nasional, sepeda hias, dan beberapa kegiatan lainnya yang juga diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.


Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kencangnya Zumi Zola Lari Pakai Karung
Artikel Selanjutnya
Antusiasme Warga Saksikan Parade ASEAN 50 di Kawasan Monas