Sukses

Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan di Depan Santri dan Ulama

Liputan6.com, Jember - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendarat dengan pesawat kepresidenan di Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, Sabtu siang, 12 Agustus 2017. Jokowi langsung mendatangi sejumlah pondok pesantren di Jember.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (13/8/2017), salah satu yang didatangi Jokowi adalah Pondok Pesantren Nurul Islam di Kelurahan Antirogo, Kelurahan Sumbersari, Jember. Kedatangan Jokowi itu langsung disambut ribuan santri yang menunggu sejak pagi.

Di depan ribuan santri dan para ulama, Jokowi mengingatkan pentingnya menjaga persatuan di tengah kemajemukan suku dan etnis di Indonesia.

Seperti dalam kunjungan di tempat lain, Jokowi kembali mengajukan sejumlah pertanyaan pada santri dengan hadiah sepeda. Beberapa santri diberi kesempatan ke depan untuk menjawab pertanyaan dari presiden tentang pulau-pulau di Indonesia.

Kunjungan Jokowi ke Pondok Pesantren Nurul Islam ditutup dengan pembagian buku gratis. Para santri pun langsung berebut hingga sempat membuat kewalahan petugas Paspampres.

Rencananya, hari Jokowi akan menyaksikan langsung pagelaran puncak Jember Fashion Carnival.